Nasional

Mendagri Tjahjo Klaim Pemilu Berjalan Lancar

Oleh: Muhajir |

Wartamelayu.com, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, turut hadir dalam rapat pleno terbuka penetapan hasil Pilpres 2019 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, sore ini. Saat ditemui di kawasan Gedung KPU, Tjahjo mengapresiasi kinerja KPU yang telah menjalankan tugas dengan baik dalam menyelenggarakan Pemilu 2019.

“Sebagai pemerintah saya tentunya mengapresiasi kepada KPU karena selama ini mitra kerja kami KPU untuk mempersiapkan DP4-nya untuk memonitor pelaksaan,” katanya di Gedung KPU, Jakarta, Ahad (30/6).

Eks Sekjen PDI Perjuangan ini jiga mengklaim gelaran Pileg maupun Pilpres telah berjalan sesuai konstitusi UU. “Sesuai PKPU yang dipersiapkan detail oleh KPU,” ucapnya.

Dia melanjutkan, usai penetapan presiden dan wakil presiden terpilih, dia meminta semua pihak mendukung pelantikan pemenang Pilpres yang akan digelar pada Oktober 2019 mendatang. “Nanti akan disiapkan setelah ini pelantikan tanggal 20 Oktober, ini suatu hal yang konstitusional,” katanya.

Penetapan presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2019 digelar Ahad sore. Pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dijadwalkan hadir, sementara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diwakili oleh pendukungnya.

Selain itu, Puluhan ribu personel gabungan disiagakan untuk mengamankan acara penetapan presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2019. Aparat keamanan tak akan memperbolehkan sembarang orang masuk ke gedung KPU. (RAP/EPJ/INI-Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close