Nasional

Menko Polhukum: Kini Papua Kondusif

Oleh: Rudi Hasan

Wartamelayu.com, Jakarta – Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan laporan tentang kondisi Papua terkini. Dia menyatakan Bumi Cenderawasih sudah kondusif secara fisik.

“Ketemu Mendagri, Pak Tito Karnavian, ya, untuk mencocokkan informasi masalah politik, dan keamanan. Utamanya menyangkut Papua. Nah, situasi di Papua sekarang sudah relatif lebih kondusif,” ujar Mahfud di Jakarta, Selasa, (29/10).

Kemarin, Tito mengawal Presiden Joko Widodo saat melaksanakan kunjungan kerja ke Papua. Mahfud bilang, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo telah berkunjung ke sana. Saat kunjungan, tak ada suasana mencekam, alias sudah kondusif.

Kondisi tersebut dibuktikan oleh Jokowi yang sempat melihat matahari terbenam di Papua. Tak ada gangguan apapun selama Presiden ke sana. Mahfud mengakui, memang kondisi di sana tak luput dari kewaspadaan aparat.

Namun saat ini, dia mengamini bahwa situasi yang berkembang cukup kondusif. “Kalau anda lihat secara fisik kan bagus akhir-akhir ini, tidak lagi mencekam. Objektifnya, bukan dibuat-buat gitu,” kata Mahfud.

Dia juga mengonfirmasi soal gerakan kriminal bersenjata (KKB) di sana. Menurut Mahfud, mereka sudah dapat diidentifikasi. (Rap/Aza/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close