Feature

Mural Tambah Keindahan Stasiun Kertapati

Oleh:Gusti Tama

wartamelayu.com, Palembang – Ada yang berbeda ketika memasuki stasiun Kereta Api, Kertapati Palembang. Pada pelataran parkir akan dimanjakan dengan lukisan Mural (lukisan di dinding). Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi penumpang.

Penumpang sepertinya betah berlama-lama di pelataran ini, disamping menikmati lukisan yang indah, juga dijadikan ajang untuk mengabadikan moment dengan berselfi dan welfi bersama teman maupun kerabat.

Stasiun kereta api Kertapati Palembang semakin bersahabat dengan para penumpang dan pengunjung, setelah  direnovasi berbagai kenyamanan dan fasilitas ditambah di stasiun Kertapati, salah satunya mural (lukisan di dinding).di pelataran parkir stasiun ini.

“Wah sudah ada mural sekarang,” kata Shinta Permatasari, warga Lubuk Linggau baru menyadari perubahan stasiun, Sabtu (30/3).

Tak pelak Shinta beserta keponakan dan keluarganya menyempatkan diri untuk berfoto dan menikmati mural di dinding parkir stasiun. “Sekarang sudah beda ya,” katanya yang  mengaku sudah lama tidak berkunjung ke Palembang.

Tak hanya mural, suasana stasiun Kertapati Palembang sudah seperti layaknya bandara, dengan kenyamanan fasilias pendingin udara di ruang tunggu,  restoran yang menarik menghadap ke Sungai, toilet, mushola di dalam stasiun,  kapasitas ruang tunggu yang lebih besar, smooking area, fasilitas bermain anak-anak di bawah tiga tahun dan banyak fasilitas lain.

“Sudah ada permainan anak-anaknya ya ?” kata Tri, penumpang lainnya sembari membawa anak-anaknya ke tempat permainan anak-anak di ruang tunggu.

Warta Melayu sempat memanfaatkan mushola di ruang tunggu stasiun Kertapati, meski ukurannya tidak terlalu besar di dalam mushola terasa nyaman karena ada pendingin udara. Tempat mengambil air wudhu juga bersih, bahkan disediakan tempat duduk untuk menunggu di sekitar tempat wudhu.

 

Menurut Rospita, warga Sematang Borang yang mengantar keluarganya, kenyamanan stasiun besar Kertapati Palembang memang sudah dirasa setelah direnovasi. “Kalau sekarang sudah tidak ada lagi karcis berdiri, kalau dulu saya pernah merasakan karcis berdiri berdesakan dan pengap, sekarang sudah ada pendingin udara dan sangat nyaman seperti fasilitas bandara,” ujar dia.(NS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close