News

Pecah Ban, Truk Tangki Minyak Terguling di Palembang

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Truk tangki dengan nomor polisi (nopol) BG 8463 UL yang mengangkut minyak kelapa sawit terguling akibat pecah ban di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (6/12), sekitar pukul 02.00 WIB.

Akibat kejadian itu memang tidak memakan korban jiwa, namun menghacurkan pagar rumah makan pecel lele yang berada di lokasi kejadian tersebut.

Pemilik rumah pecel lele, Kamal (55), mengatakan, bahwa dirinya mendapat kabar dari pemilik ruko jika ada truk tangki menabrak ruko mereka. Kemudian, kata dia, mendapat informasi itu dia langsung ke lokasi untuk memastikan apakah benar truk itu sudah terguling di depan rumah makan mereka.

“Untuk kejadiannya persisnya bagaimana, kami juga kurang tahu. Sebab itu malam kejadiannya, warung kami juga sudah tutup, tutup juga skeitar pukul 21.00 WIB. Kejadian informasinya pukul 02.00 dini hari,” ujar dia di Palembang.

Dia menambahkan, meskipun tidak memakan korban jiwa, tapi mereka harus merelakan tidak bisa berjualan karena tempatnya telah rusak akibat tertimpa truk terguling tersebut. “Alhamdulillah tidak makan korban jiwa, tapi akibatnya kami tidak bisa berjualan,” kata dia.

Ia menjelaskan, bahwa dengan kejadian tersebut pihaknya harus mengalami kerugian hingga Rp4 juta. “Kalau kerugian, kami rugi karena masakan penjualan sudah disiapkan untuk siang ini. Apalagi nasi dan lainnya sudah dimasak semua biasanya puku 08.00 WIB sudah buka,” tambahnya.

Sementara itu, rekan sopir truk tangki, Bahtiar, menjelaskan bahwa ia ditelpon sopir bahwa mobil mengalami kecelakaan pada Jumat dini hari. Dia menyebut, setelah mendapatkan informasi tersebut dirinya diperintahkan kantor untuk mengecek kejadian itu.

“Dari kantor menyuruh saya untuk mengeceknya pas datang ke lokasi kejadian benar mobil sudah menimpah warung dan pembatasan jalan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk kondisi sopir hanya mengalami luka ringan dan saat ini sedang diurut. Dia menyebut, bahwa truk itu dibawa oleh Kadir (38) dari Rupit Kabupaten Muratara dan akan bongkar muat di kawasan 3 Ilir, Kota Palembang.

“Saat ini kami masih menunggu mobil derek untuk mengevakuasinya. Kalau kerugian dari kantor tidak tau pasti biar orang kantor saja yang mengurusnya,” tutupnya. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close