Nusantara

Pemerintah Pusat Anggarkan Rp1,7 Triliun untuk Infrastruktur di Sumsel

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Pemerintah pusat menganggarkan dana pembangunan infrastruktur di Sumatera Selatan sebesar Rp1,7 triliun pada 2020 mendatang. Ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Dirjen Perbendaharaan (DJPb) Perwakilan Sumatera Selatan, Taukhid di Palembang, Jumat (6/12).

“Dana itu (Rp1,7 triliun) digelontorkan pusat untuk pembangunan infrastruktur di Sumatera Selatan. Dana itu untuk membiayai sejumlah proyek multiyears yang ada di Sumatera Selatan,” ujar Taukhid.

Menurut dia, beberapa proyek infrastruktur yang akan dikerjakan di antaranya kelanjutan pembangunan Bendungan Tiga Diaji yang dananya mencapai senilai Rp500 miliar. Kemudian, kata dia, ada juga perbaikan Bandara Atung Bungsu di Kota Pagar Alam.

“Bukan itu saja, ada juga perbaikan ruas jalan nasional. Yang pasti saja untuk pembangunan infrastruktur Rp1,7 triliun,” kata dia.

Ia pun menjelaskan, kelanjutan pembangunan infrastruktur penting untuk meningkatkan produktifitas hasil komoditas dan memperlancar distribusi barang dan jasa. “Proyek yang sudah dimulai juga akan terus dilakukan agar tidak terjadi mangkrak,” tutur Taukhid. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close