Lifestyle

Pemilihan Putra-Putri Sriwijaya 2019 Bukan Sebatas Tampan dan Cantik

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Menjadi putra-putri Sriwijaya 2019 dipastikan tidak hanya sebatas tampan dan cantik saja, tapi juga harus cerdas. Ini disampaikan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan, Fitriana di Palembang, Selasa (8/10) malam.

Menurut Fitriana, pihaknya menjamin bahwa pemenang putra-putri Sriwijaya tahun ini harus diimbangi kecerdasan, kepribadian dan kemampuan diri. Artinya, kata dia, dalam pemilihan ajang ini bukan hanya tampan dan cantik saja yang akan terpilih.

“Kita jamin untuk menentukan pemenang tidak hanya melihat dari tampan dan cantik saja, melainkan dari kecerdasannya juga,” ujar dia.

Dia menjelaskan, ajang ini digelar oleh Disbudpar Provinsi Sumatera Selatan. Dia menyebut, untuk malam grand final pemilihan putra-putri Sriwijaya 2019 dijadwalkan akan berlangsung pada 12 Oktober 2019 di Hotel Harper Palembang.

Kendati demikian, lanjut dia, sebelum malam grand final mendatang pihaknya menggelar berbagai kegiatan terlebih dahulu sebagai penilaian terhadap seluruh peserta yang mengikuti ajang tersebut.

“Kita mengadakan unjuk bakat yang ditampilkan oleh masing-masing peserta. Sebelumnya para peserta juga mendapatkan pembelajaran tentang table manner dari Politeknik Pariwisata,” tambah Fitriana.

Ia pun menambahkan, para peserta juga akan dikarantina pada 10 Oktober mendatang di Swarna Dwipa Hotel Palembang. Di masa karantina ini, sambung dia, para peserta akan dibekali berbagai pengetahuan pengalaman menjelang malam grand final.

“Pastinya kita jamin yang terpilih juga cerdas. Karena mereka ini akan menjadi Duta Pariwisata Sumatera Selatan, dengan harapan ke depan mereka akan mempromosikan potensi wisata yang ada di Sumatera Selatan ini,” tuturnya. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close