Khazanah

Pemprov Luncurkan Program Sumsel Berakhlak

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan meluncurkan dengan resmi program Sumatera Selatan berakhlak. Peluncuran progam itu diluncurkan pada saat Dzikir dan Tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H sekaligus Peringatan HUT KORPRI ke-48 di Griya Agung, tadi malam (14/11).

“Intinya, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan saat ini sangat konsen dalam pembinaan program keagamaan untuk mewujudkan Sumsel yang religius, beriman berakhlak, dan bertakwa, serta mulia,” ujar Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru di Palembang.

Ia menjelaskan, kegiatan itu selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, juga untuk mengenang dan melihat kembali apa yang dapat dijadikan panutan dari sosok Rasullullah.

“Banyak keteladanan yang harus diikuti daripada Nabi Muhammad SAW mulai dari disiplin, tanggung jawab terhadap tugas, serta ikhlas dalam mengerjakan sesuatu,” kata dia.

Menurutnya, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW masyarakat mengevaluasi sejauh dapat merubah perilaku masyarakat kearah yang lebih baik dari sebelumnya dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan iman dan taqwa serta semakin tinggi kesalehan sosial.

“Kita dengan tulus dan ikhlas mau mengintrospeksi diri atas apa yang telah dilakukan selama ini. Selain itu juga bagaimana kita mau dan mampu mencontoh keteladanan Rasulullah dalam sikap hidup kita sehari-hari,” ucap dia.

“Bagi saya peringatan Maulid Nabi itu benar-benar bisa menjiwai kehidupan kita dalam tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” tambahnya.

Ia pun menambahkan, ukuran ahlak setiap manusia itu berbeda. Karena itu, dia mengajak semua hadirin untuk mengikuti acara ini dengan penuh semangat, khusyuk, serta ikhlas. “Semoga amal ibadah kita diterima dan diridhai Allah SWT,” tutur dia. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close