Lifestyle

Pendaki Sumsel Bakal Kibarkan Songket di Lempeng Tertinggi Amerika

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Gabungan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Pencinta Alam (Mafesripala) akan melanjutkan ekspedisi ke-4 mendaki puncak tertinggi di lempeng Amerika yakni Aconcagua, Chile, Amerika Selatan. Di sana, mereka bakal mengibarkan Songket.

Perwakilan pendaki Muhammad Razaq, mengatakan bersama tim dia ingin membawa kiprah Pemuda Provinsi Sumatera Selatan lebih dikenal dan menjadi kebanggaan ‘wong kito’ dalam kegiatan Seven Sumit’s Xpedition.

“Nanti kami akan kibarkan Songket di lempeng tertinggi Amerika itu. Pendakiannya akan dimulai pada Januari 2020 mendatang,” ujar dia di Palembang.

Menurut dia, pendakian ini adalah ekspedisi yang ke-4 dengan tujuan membawa misi untuk memperkenalkan budaya Sumatera Selatan ke kancah international. “Sebelumnya pernah ekpedisi di dua puncak tertinggi yakni Carstensz Pyramid, Papua pada April 2017 dan Kilimanjaro, Afrika pada Mei 2018, serta puncak ketiga yakni Elbrus, Rusia. Tim ini adalah tim ketiga yang berhasil ikut World Seven Sumit’s Xpedition,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Mawardi Yahya, mengungkapkan pemerintah provinsi setempat siap mendukung penuh apapun kegiatan yang prinsipnya membawa nama baik wilayahnya, baik itu di kancah nasional maupun kancah international.

“Kami (Pemerintah Provinsi Sumsel) mendukung penuh karena membawa nama baik Provinsi Sumsel, jaga kesehatan dan kembali ke tanah air dengan selamat,” ujar Mawardi. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close