Nusantara

Pengecoran Aldiron Plaza Cinde Dilakukan Mulai Malam hingga Subuh

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — PT Magna Beatum terus mengebut pembangunan Aldiron Plaza Cinde di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Hingga kini, Rabu (18/9), pengerjaan Pasar Cinde yang tengah disulap menjadi pasar modern yang megah di kota pempek ini mulai masuk tahap pengecoran basement.

Kepala Cabang PT Magna Beatum Palembang, Raimar, mengatakan, untuk progres pembangunan Aldiron Plaza Cinde secara keseluruhan sampai hari ini, sudah rampung sekitar 15 persen. Dia menyebut, sedangkan saat ini pihaknya mulai melakukan pengecoran.

Baca Juga

550 Pedagang Lama Pasar Cinde Bisa Menempati Kios Akhir Tahun Ini

“Jadi, hari ini kita melakukan pengecoran pertama basement Aldiron Plaza Cinde. Pengecoran inipun kita lakukan mulai malam hari hingga subuh,” ujar Raimar di Palembang.

Menurut Raimar, dalam pengecoran pun pihaknya melakukan per zona dari total sebanyak empat zona di lokasi pembangunan APC. Untuk saat ini, pihaknya mengerjakan pengecoran untuk basement yang berada pada zona satu dan pile cab untuk kolom-kolom yang sudah disiapkan.

Suasana Pembangunan Aldiron Plaza Cinde (APC) di Palembang. Foto: wartamelayu.com

“Pengecorannya paralel, diselesaikan zona satu baru lanjut zona lainnya. Karena totalnya ada empat zona. Kita menargetkan pengerjaan ini sudah selesai pada Oktober mendatang, karena November sudah mesti naik lantai,” kata dia.

Dikatakan dia, untuk pengerjaan tiang pancang Aldiron Plaza Cinde sampai hari ini, sudah terpasang 80 persen dari total 2.174 tiang pancang yang akan dipasang. Pihaknya juga terus mengebut pemasangan tiang pancang agar selesai sesuai target.

“Di dalam tanah pembangunan ini sudah terpasang sekitar 1.500 tiang pancang. Kita juga ada dua alat 2 pancang, eskavator sekitar 3, dan pengerjaan pembangunan Aldiron Plaza Cinde ini kita kebut siang dan malam,” tuturnya. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close