Ekonomi

Pengusaha Filipina dan Gorontalo akan Berkumpul, Ini yang Dibahas

Oleh: Eko P

Wartamelayu.com, Gorontalo – Para pengusaha dari Filipina dan Gorontalo akan berkumpul dan bertemu pada Rabu (30/10) di rumah dinas Gubernur Gorontalo. Pertemuan tersebut dalam rangka misi perdagangan dan bisnis dari Mindanao, Filipina ke Gorontalo.

“Rencananya diadakan tanggal 30 Oktober 2019 nanti, di rumah dinas Gubernur Gorontalo. Kami perkirakan dimulai pagi acaranya,” kata Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Sutan Rusdi di Gorontalo, Senin (21/10).

Rencana tersebut telah dibahas dalam rapat persiapan antara tim pendahulu (advance) Konsulat Jenderal Filipina di Manado dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo, di ruang Huyula Kantor Gubernur Gorontalo.

Selain pertemuan antar pengusaha, Pemprov Gorontalo juga berencana mengadakan pameran komoditi pangan baik dari Filipina, maupun Gorontalo. Yang dipamerkan dari Gorontalo diantaranya produk dari jagung, kelapa, dan tuna.

Wakil Konjen Filipina Manuel C. Ayap mengatakan, Gorontalo dan Filipina dari segi komoditas pangan memiliki banyak kesamaan sehingga dianggap layak dan cocok sebagai mitra untuk kerjasama.

Pertemuan yang dipimpin oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo dan pihak terkait. (RAP/EP/Ant/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close