Internasional

Penyanyi Amerika Latin Maluma Siap Menggebrak Arab Saudi

Oleh: Nurcholis

Wartamelayu.com, Diriyah — Salah satu penyanyi asal Amerika Latin, Maluma, siap menggoncang masyarakat Arab Saudi sebagai bagian dari Festival Musik Diriyah.

Maluma adalah artis pertama yang terungkap sebagai bagian dari Festival Musik Diriyah, bagian dari epic Diriyah Season, di mana penyanyi-penulis lagu asal Kolombia ini siap menjaga balapan tetap kencang mengikuti Formula E yang mendebarkan.

Maluma akan tampil untuk para penggemar di Sirkuit Diriyah setelah hari kedua Diriyah E Prixpada 23 November, dengan sensasi global yang diklaim diikuti hampir 100 juta pengikut di Twitter, Facebook, Instagram dan YouTube.

Kolaborasi superstar baru-baru ini dengan sesama penyanyi dan penyanyi asal Kolombia J Balvin – Qué Pena – telah menyedot penonton hampir 100 juta kali di YouTube, dan Maluma juga bekerja sama dengan penyanyi seperti Shakira, Madonna dan Ricky Martin.

Dikutip Saudi Gazette, pertunjukan pertama di panggung adalah aksi dukungan Massari, penyanyi R&B asal Kanada yang berketurunan Libanon, yang musiknya menggabungkan budaya Timur Tengah dengan budaya Barat, terutama dalam lagu-lagu hits seperti Shishadan Ya Nour El Ein. Dia telah bekerja sama dengan orang-orang seperti Shaggy, Beenie Man dan Afrojack.

“Kami melihat energi luar biasa ketika musik Amerika Latin disuntikkan ke Diriyah E Prixtahun lalu setelah konser ketika Enrique Iglesias tampil dengan penjualan 40.000 kuat,” kata Pangeran Abdulaziz Bin Turki Al Faisal, Ketua Otoritas Olah Raga Umum (GSA) ) dari Arab Saudi.

“Penggemar yang melewatkan adegan menakjubkan itu harus membeli tiket untuk Maluma dan Massari. Dan, mereka hanyalah nama pertama dalam barisan luar biasa yang kami sebut Festival Musik Diriyah yang mendukung bulan epik kami dalam olahraga Musim Diriyah.

“Kami akan segera mengumumkan siapa yang akan tampil setelah hari pertama dari Diriyah E Prix pada 22 November. Saya berjanji penggemar musik tidak akan kecewa ketika kami mengatakan itu adalah nama global besar-besaran,” tambahnya.

Maluma, yang nama lengkapnya adalah Juan Luis Londoño Arias, melkukan sejumlah sukses besar yang masuk dalam 10 besar di Lagu-Lagu Latin Hot Billboard, termasuk ‘Felices los 4’, ‘Kaset Borró’, ‘El Perdedor’ dan ‘Corazón’.

Di bawah progam Visi 2030 yang dicanangkan Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammad bin Abdulaziz, Arab Saudi menggelar festival kesenangan dan hiburan ‘tergila sepanjang masa’ yang dimulai pada 17 Oktober 2019.

Berbagai macam kesenangan digelar secara terbuka untuk pertama kalinya di negeri yeng tertutup sebelumnya. Di antaranya pertandingan bola kelas dunia, K-pop, gelar gulat wanita kelas dunia, puluhan penyanyi papan atas dunia yang dikenal sebagai Festival Saudi Season 2019 atau Riyadh Season.

Riyadh Season menghadirkan 14 bintang dunia dan serangkaian pertunjukan eksklusif ke ibukota negara itu, seperti diumumkan Otoritas Hiburan Umum (GEA) pada hari Sabtu.

Beberapa nama bintang yang hadir antaranya Bruno Mars, Pitbull, John Legend, dan Alicia Keys. Juga termasuk Jennifer Lopez, Pharrell Williams, Usher, Nicki Jam, Gwen Stefani, Nicole Scherzinger, Akon, Gipsy Kings oleh Andre Reyes, dan DJ Martin Solveig. (RAP/CK/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close