Nusantara

Peresmian Tol Kayu Agung-Palembang Tunggu Jadwal Jokowi

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Vice President PT Waskita Sriwijaya Tol, Bakti Setiawan, menegaskan bahwa tol Kayu Agung-Palembang segera diresmikan. Namun, kata dia, untuk peresmian jalan tol itu sejauh ini masih menunggu jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bakti menyebut, untuk tanggal peresmian tol itu belum bisa dipastikan. “Belum tau (tanggal persisnya). Karena masih menunggu jadwal RI 1 (Presiden Jokowi),” ujar dia di Palembang, Senin (11/11).

Menurut dia, pihaknya akan menginformasikan tanggal peresmian tersebut jika sudah terjadwal di agenda kepresidenan. “Sampai sekarang belum ada informasi,” ucap dia.

Ia menjelaskan pengerjaan Seksi I (Kayu Agung-Palembang) jalan tol Kapal Betung sudah rampung 100 persen. Dia mengatakan, kini pihaknya tengah menunggu hasil tes uji layak fungsi yang dilakukan tim gabungan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan, dan Korps Lalu Lintas Polri.

“Kalau sekarang sedang uji layak fungsi. Kemudian akan dilakukan uji layak operasi. Jadi tahapannya memang masih panjang,” tambah dia.

Dia pun menambahkan, uji layak fungsi itu bertujuan untuk menilai pemenuhan unsur-unsur keselamatan yang ada di jalan tol. Menurutnya, mulai dari lampu jalan, rambu-rambu, marka jalan, dan alat keselamatan lainnya.

“Unsur keselamatannya terpenuhi atau tidak. Apakah ada yang perlu ditambah. Semuanya nanti tergantung dari penilaian tim,” tutupnya. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close