Ekonomi Kreatif

Permintaan Jasa Antar Makanan Meningkat

Oleh : Gusti Tama

Wartamelayu.com, Palembang – Permintaan jasa mengantar makanan lewat aplikasi Grab Food  dari perusahaan start up Grab meningkat hingga 50 persen. Peningkatan ini karena ada promo Grab Food Greget yang diberikan pihak Grab untuk konsumennya.

Sales Manager Grab Food Palembang, Alam Kurniawan mengatakan, pangsa pasar jasa mengantar makanan grab food di Palembang memang sangat besar, sehingga pihaknya mengelar promo Grab Food Greget ini dan promo lainnya.

Melalui progam ini,  terbukti mendongkrak transaksi mencapai 30-50 persen dibandingkan hari biasa. Program ini memanjakan para konsumen dan juga  membantu mitra Grab dengan  meningkatkan transaksi.

“Grab ini perusahaan start up terbesar di Asia Tenggara, kesuksesan perusahaan decacorn ini  tidak terlepas dari para mitra dan konsumen. Makanya, kami sering menggelar promo dan program untuk konsumen dan partner,” kata Alam, Kamis (21/3).

Program terbaru pihaknya adalah Grab Food Juara, program ini juga menarik minat banyak mitra tak kurang 18 partner yang berpartisipasi, setiap konsumen/pelanggan yang belanja akan mendapatkan potongan 35 persen, minuman gratis, gratis ongkos kirim dengan kode greget Plm dan promo code (grab decacorn).

“Sebanyak 18 patner berpartisipasi ini mulai dari gado-gado, ayam gepuk, martabak, bakso, masakan Padang, mie, seblak dan lainnya. Partner  ikut ini  mereka yang  paling disukai para konsumen, makanya kami pilih 18 partner. Nah bagi para partner yang ikut program  ini mendapatkan satu unit ponsel,” katanya.

Ia menjelaskan, saat ini total UMKM makanan yang bergabung dengan Grab sebanyak 16 ribu UMKM, pihaknya   terus melakukan maintenance seperti promo dan lainnya terhadap UMKM ini.

“Tujuan kami ingin memajukan UMKM agar  tetap bisa memasarkan produk meski tanpa modal. Selain banyak promo, kami juga akan membagikan 100 makanan gratis untuk konsumen,” katanya. (NS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close