NewsNusantara

Perombakan Lagi, 99 Pejabat Pemprov Sumsel Dilengserkan

Oleh: Alwi Alim

Wartamelayu.com, Palembang — Sebanyak 99 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) harus dilengserkan dari jabatannya. Pelantikan dan sumpah jabatan ini dilakukan Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin (17/6) oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Nasrun Umar.

“Ada 99 orang yang dilantik hari ini dari eselon III dan eselon IV,” kata Nasrun Umar saat ditemui di Pemprov Sumsel, Senin (17/6).

Dia mengaku, pelantikan dan sumpah jabatan ini dilakukan sebagai penyegaran organisasi. Tentunya, melalui proses panjang yakni melalui Baperjakat, dan analisa pimpinan. Dirinya juga berharap kedepan sesuai dengan kompetensi para pejabat tersebut.

Menurutnya, mutasi, promosi, dan lain sebagainya merupakan suatu hal yang lumrah dan tujuannya hanya untuk kemajuan organisasi tersebut.

“Contohnya, jika sudah lima tahun dan sudah pintar, tentunya harus dipindahkan. Bukan karena faktor suka atau tidak suka. Tapi, hanya untuk penyegaran rganisasi,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel, Nora Elisya mengatakan dari 99 pejabat tersebut tidak semuanya dimutasi tetapi ada juga yang dipromosikan.
Ia merincikan, pelantikan ini dilakukan 87 diantaranya yakni eselon III, sedangkan sisanya merupakan eselon IV.

“ASN yang dilantik ini tersebar hampir setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumsel,” ujarnya. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close