Politik

PKB Klaim Jokowi Punya Tiga Komitmen Bangun Bangsa

Oleh: Muhajir

Wartamelayu.com, Jakarta – Politikus PKB, Abdul Kadir Karding, mengklaim Presiden Jokowi memiliki tiga komitmen untuk membangun bangsa. Menurut dia, ketiga komitmen itu senada dengan lima point visi dan misi yang disampaikan Joko Widodo di Sentul, Bogor, pada 14 Juli lalu.

Pertama, secara visi Jokowi akan berperan lebih aktif dan memberi warna di era globalisasi. Maka itu, Jokowi akan menciptakan sumberdaya manusia yang unggul, mandiri, dan kompetitif.

“Makanya yang paling utama yang digarisi oleh pak Jokowi penguatan sumber daya manusia,” kata Karding di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/8).

Kedua, Jokowi di periode kedua ingin memperbaiki fundamental ekonomi Indonesia. Terutama mengurangi defisit anggaran, termasuk impor yang begitu besar, salah satunya di bidang energi yang luar biasa.

Ketiga, Jokowi ingin merangkul semua anak bangsa untuk mewujudkan sila ketiga Pancasila. Dia menilai persatuan anak bangsa menjadi tantangan bagi Jokowi di pemerintahannya periode kedua.

Dia mengatakan, ke depan Jokowi fokus utama adalah bagaimana memperkokoh persatuan. “Upaya memperkokoh persatuan bangsa itu, menurut saya, dengan mengembangkan pemikiran terutama tafsir keagamaan dan toleransi membangun kebersamaan masyarakat,” katanya. (RAP/EP/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close