News

Polisi Belum Amankan Satu Orang Pun yang Bikin Rusuh di KPK

Oleh: Rudi Hasan

Wartamelayu.com, Jakarta – Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Bastoni, mengonfirmasi ada 300 orang yang menggeruduk Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam aksi yang berlangsung hari ini. Namun, tak satu pun dari perusuh itu diamankan polisi.

“Untuk sementara, belum ada yang kami amankan. Tapi akan kami dalami saksi, kami periksa, kemudian barbuk (barang bukti) akan kami kumpulkan,” kata Bastoni di Jakarta, Jumat (13/9) petang.

Dia berdalih pihaknya punya beberapa metode untuk mendalami kerusuhan tersebut. Bastoni menyebut hal itu bergantung pada kekuatan personel yang ada dan juga situasi di lapangan. “Jadi ada pertimbangan khusus. Juga kami dokumentasikan pelakunya kami cari,” kata dia.

Menurut Bastoni, pihaknya akan mendalami hal tersebut. Dia meminta pihak yang dirugikan untuk segera melapor, termasuk wartawan. “Silakan rekan wartawan yang terkena kekerasan membuat laporan kemudian dibuat visum dan dibuat lampiran ke kita nanti akan tindaklanjuti dengan proses penyidikan,” kata dia.

Sementara ini, pihaknya hanya mengumpulkan barang bukti di lokasi kerusuhan. Misalnya barang-barang yang dibakar dan batu yang dilempar massa aksi.

Ditanya soal tiga aliansi pengunjuk rasa, Bastoni mengaku belum tahu persis. Pihaknya masih mendalami gal tersebut. “Ada tiga aliansi yang unjuk rasa, nanti kita dalami latar belakang aliansi ini,” dalih dia. (RAP/AIJ/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close