Nasional

PON Korpri Tahun Ini Terbesar Sepanjang Sejarah

Oleh: Rudi Hasan

Wartamelayu.com, Bangka Belitung – Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) ke-15 yang dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung (Babel), menjadi pehelatan terbesar Korpri sepanjang sejarah.

Terbesar karena Pornas Korpri untuk pertama kali diikuti 4.000 atlet dan official se-Indonesia dan resmi dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo mewakili Presiden RI Joko Widodo.

“Tahun ini melalui Pornas Bangka Belitung menjadi momentum bagi Korpri untuk berlari lebih cepat dan melompat lebih tinggi dalam berkarya penuh inovasi demi melayani masyarakat dengan lebih baik. Melalui event olahraga inilah seluruh jajaran Korpri mampu meningkatkan rasa kebersamaan, kegotongroyongan dan sportivitas di antara sesama anggota yang berasal dari kementerian/lembaga dan pemerintah daerah seluruh Indonesia,” kata Menteri PAN RB Tahjo Kumolo berpesan dalam rilis yang diterima.

Menteri Tjahjo berharap melalui kesempatan yang baik ini Korpri sebagai organisasi profesi mampu mewujudkan jiwa korps Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai salah satu komponen perekat dan pemersatu bangsa.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Zudan Arif Fakrulloh mengaku bangga dengan para peserta yang hadir dari 52 kementerian dan lembaga, para pengurus Korpri pusat serta yang berasal dari 34 provinsi seluruhnya hadir bersama 3.985 atlet dan official se-Indonesia yang bertanding dalam Pornas Korpri ke-15 ini. Ini menjadikan Pornas di Babel ini terbesar sepanjang sejarah,” kata Prof. Zudanyang juga Dirjen Dukcapil Kemendagri di Gelanggang Olah Raga Sahabudin, Pangkalpinang, Babel, Senin (11/11).

Zudan membandngkan dengan dua tahun lalu di Jogja, diikuti 34 provinsi dan 26 kementerian. “Pornas XV ini ada peningkatan 20 kementerian yang ikut bertanding, jadi luar biasa,” jelasnya.

Pornas Korpri yang dihelat 11-18 November 2019 di Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung ini mempertandingkan sembilan cabang olahraga. Di antaranya atletik, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur, senam, futsal, voli, dan gateball. (RAP/PS/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close