NewsPolitik

#PrabowoJanganTemuiJokowi Jadi Trending Topik

Oleh: Ahmad ZR

Wartamelayu.com, Jakarta — Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade, menilai oposisi sangat diperlukan dalam mengawasi jalannya roda pemerintahan. Ia mengatakan, bekerja sama untuk membangun bangsa, bisa dari luar pemerintahan.

“Bangsa ini membutuhkan demokrasi yang sehat. Dimana oposisi dibutuhkan untuk fungsi kontrol terhadap pemerintah,” kata Andre, Senin (1/7).

Sebelumnya, dalam akun Twitter-nya Andre menuliskan, silahturahmi atau rekonsiliasi antara Prabowo dan Jokowi penting dilakukan. Ini ditujukan untuk meredakan tensi atau polarisasi antara pendukung 01 dengan 02 selama Pilpres 2019.

Baca Juga

Prabowo-Sandi Dipastikan Tak Bawa Sengketa Pilpres ke Mahkamah Internasional

Soal Oposisi PKS, Ini Kata Mardani

“Jangan sampai silaturahim atau rekonsiliasi ini disalahartikan menjadi politik dagang sapi atau bagi-bagi kursi menteri,” ujar Andre.

Sementara, hingga petang ini tercatat 5.075 tweet dengan tagar #PrabowoJanganTemuiJokowi menjadi trending topic di Twitter. Berikut beberapa kutipannya.

@FahryBakrie: Kok maksa sih.. ngaca menangnya sportif engga?

#PrabowoJanganTemuiJokowi

Ucapan Selamat, sama dengan Jas Jokowi bukan budaya lokal, tapi budaya barat, selain itu untuk menjaga perasaan pendukung 02 yg masih terlukai oleh tangan2 setan perusak demokrasi.

@mazzDito: Tugas kita bukan mencari kemenangan
Tugas kita hanya memperjuangkan keadilan
Meluruskan apa yg salah
Jika kita sbg rakyat dianggap tak pny kapabilitas
Sudah tugas negara utk mengedukasinya
Jgn melibatkan rakyat hanya utk menanggung hutang negara semata
#PrabowoJanganTemuiJokowi

@Jhony: Katakan tidak pada rekonsiloasi, lebih baik kami jadi debu jalanan dari pada rekonsiliasi #PrabowoJanganTemuiJokowi

@RakyatPS08: Enaknya memang #PrabowoJanganTemuiJokowi
Lebih baik @prabowo temui para pakar dan ulama,,,bentuk kekuatan oposisi sebagai fungsi check & balance pada kebijakan2 pemerintah,,,
Karena curang bagian dari demokrasi.

@VianAlvonso: Sakit hati memang mrk kalah. Tapi sy tdk pernah kapok dan mnyesal brada di barisan mreka… Tetap kritisi,pantau, bhkan apresiasi jika itu demi tegaknya keadilan bgi rakyat…

#PrabowoJanganTemuiJokowi
#PrabowoJanganTemuiJokowi #PrabowoSandi #PrabowoSandiTetapDiHati

(RAP/AIJ/INI-Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close