Olahraga

Prestasi Sumsel di Ajang Porwil Merosot, Begini Respons Herman Deru

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Posisi Sumatera Selatan pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X di Bengkulu harus merosot. Di bawah kepemimpinan Herman Deru, Bumi Sriwijaya terlempar ke posisi sembilan dalam pekan olahraga itu.

Prestasi Sumatera Selatan itu merosot drastis karena sebelumnya menempati posisi kedua dalam Porwil Sumatera IX pada tahun 2015 lalu. Hal itu dibenarkan Gubernur Sumateta Selatan, Herman Deru di Palembang, Senin (11/11).

Menurut Herman Deru, pekan olahraga wilayah itu bukan tujuannya untuk mengukur prestasi. Dia menyebut, karena itu merupakan ajang untuk mengujicobakan sebelum mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) yang sesungguhnya.

“Ya, ini justru menguntungkan bagi Sumatera Selatan,” ucap Herman Deru.

Ia menjelaskan, tentu dengan posisi yang tidak diharapkan itu maka pihaknya dapat melakukan kembali revisi untuk melihat apa saja yang perlu ditingkatkan kembali. Dia menilai, misal olahraga apa saja yang mendapat emas maka akan diperbanyak atletnya.

Selanjutnya, kata Herman Deru, untuk cabang olahraga yang belum mendapatkan medali bakal diperbaiki kembali kualitasnya. “Daripada posisi tertinggi (di Porwil) tapi di PON justru jeblok, seperti PON dahulu peringkat 21,” tambah dia.

Namun, lanjut dia, pihaknya tidak terlalu menargetkan untuk menjadi juara dalam PON mendatang. Mengingat, sambung dia, persaingan saat ini semakin ketat. “Bagi atlet yang sudah menyumbang medali dalam Porwil itu tetap kami beri bonus yang telah kami janjikan,” ungkap dia.

Seperti diketahui, Pekan Olahraga Wilayah X Sumatera Selatan di Bengkulu yang berlangsung pada 3 sampai 9 November 2019 telah berakhir. Di ajang itu, Sumatera Selatan hanya mampu pada posisi sembilan klasemen akhir perolehan medali atau hanya satu strip di atas Kepulauan Riau sebagai juru kunci.

Yang mana, Bumi Sriwijaya menyabet 7 medali emas, kemudian 14 medali perak, dan medali perunggu sebanyak 22. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close