Olahraga

Real Madrid Keok di Laga Pramusim

Oleh: M Aulia Rahman

Wartamelayu.com, New Jersey – Salah satu raksasa Spanyol, Real Madrid, keok di ajang International Champions Cup (ICC) tahun ini. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion MetLife, Amerika Serikat, Sabtu (27/6) pagi WIB, Los Blancos (julukan Real Madrid) harus menyerah dengan skor cukup telak, 3-7 atas Los Rojiblancos (julukan Atletico Madrid).

Kemenangan Atletico ditentukan oleh empat gol dari Diego Costa. Tiga gol lainnya dibuat Joao Felix, A.Correa, dan Vitolo. Tiga gol balasan Real Madrid dicetak oleh Nacho, Karim Benzema, dan Javi Hernandez.

Laga baru dimulai, pasukan Diego Simeone sudah unggul. Gol bermula dari kesalahan pemain Real Madrid, Odriozola.

Diego Costa langsung menyambar bola dan melesakkan tendangan terarah ke gawang Thibaut Courtois. Los Rojiblancos tak butuh waktu lama untuk menambah kemenangan.

Melalui serangan balik pada menit ke-8, Joao Felix memaksa mantan kiper The Blues (julukan Chelsea) memungut bola. Lemahnya lini belakang pasukan Zinedine Zidane membuat gawang mereka gampang diterobos Diego Costa dan kawan-kawan.

Atletico kerap menciptakan peluang berbahaya. Hasilnya, pada menit ke-19, A. Correa membawa Los Rojiblancos unggul 3-0.

Tak puas dengan tiga gol, Atletico kembali menambah keunggulan di menit ke-28. Diego Costa yang tanpa pengawalan kembali menceploskan bola ke gawang Real Madrid dengan mudah.

Satu menit jelang babak pertama berakhir Atletico mendapat hadiah penalti. Costa yang menjadi algojo berhasil memanfaatkan tendangan dari titik 12 pas.

Los Blancos semakin terbenam. Penampilan Eden Hazard dan kawan-kawan sangat buruk pada laga pramusim ini.

Enam menit berjalan di babak kedua, Diego Costa kembali mencatatkan namanya di papan skor. Atletico Madrid berhasil menggunduli rival sekotanya dengan skor 6-0 di menit ke-51.

Tak mau dipermalukan, akhirnya Real Madrid mencoba bangkit lewat gol dari Nacho Fernandez di menit ke-59. Zidane melakukan rotasi pada beberapa pemainnya, ia memasukkan Bale dan Kubo.

Insiden memalukan terjadi di menit ke-64, Costa dan Carvajal terlibat perselisihan. Akhirnya, wasit mengusir kedua pemain.

Walapun Costa meninggalkan lapangan, Atletico tetap menguasai permainan. Vitolo dengan mudah membobol gawang Real Madrid di menit ke-70.

Tak mau ketinggalan, Real Madrid kembali mencetak gol di menit ke-85 lewat tendangan penalti. Benzema berhasil menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor.

Empat menit kemudian Madrid menambah pundi-pundi golnya melalui Javi Hernández. Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol tercipta, Atletico sukses meraih kemenangan di Amerika Serikat dengan skor telak, 7-3. (RAP/AS/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close