Olahraga

Rekor 10 Tahun Inggris Akhirnya Tumbang

Oleh: Arif S

Wartamelayu.com, Praha – Keperkasaan Inggris di ajang kualifikasi sepak bola Piala Eropa dan Piala Dunia  berakhir. Rekor 10 tahun tak terkalahkan Inggris akhirnya patah saat tim berjuluk Tiga Singa itu bertandang ke Praha, Ceska, dini hari tadi (12/10) dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020.

Menghadapi Ceska, Inggris sempat memimpin lebih dulu di awal laga. Hadiah penalti di menit kelima melalui eksekusi sang kapten (Harry Kane) membuat Inggris unggul 1-0.

Tak butuh waktu lama, Ceska membalas pada menit ke-9 lewat gol Jakub Brabec. Skor imbang seakan bakal mengakhiri laga.

Namun, tuan rumah mendapat dewi keberuntungan.  Tendangan Zdenek Ondranek di menit akhir mengubur rekor Inggris. Anak asuh Gareth Southgate itu pun menyerah 1-2 dari Ceska.

Inggris terakhi kalah dalam laga kualifikasi terjadi pada 10 Oktober 2009. Kala itu negeri asal-muasal sepak bola itu takul 0-1 dari Ukraina. Sejak itu, Inggris tak pernah kalah melawan siapa pun dalam ajang kulifikasi, sampai Ceska memutus mata rantai tak terkalahkan tersebut.

Selama 10 tahun terakhir, sebelum dipeundangi Ceska, Inggris memainkan 43 laga kualifikasi. Hasilnya, mereka menorehkan 34 kemenangan dan sembilan kali seri. (AS)

Hasil laga kualifikasi Piala Eropa 2020.
Grup A: Ceska-Inggris 2-1
Montenegro-Bulgaia 0-0

Grup B: Portugal-Luksemburg 3-0
Ukraina-Lituania 2-0

Grup H
Andorra-Moldova 1-0
Islandia-Prancis 0-1
Tuski-Albania 1-0

(RAP/AS/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close