Tekno

Segera Dirilis, Nokia 220 Berbasis Android?

Oleh: Anisa Tri K

Wartamelayu.com, Jakarta – Saat ini Nokia dikabarkan tengah menguji coba sistem operasi (OS) Android agar bisa berjalan di feature phone (ponsel berkemampuan dasar telepon dan SMS) bikinannya. Hal itu diketahui dari penampakan sebuah ponsel feature, yang menyeruak di internet. Bahkan, ponsel tersebut tampak memiliki tampilan home screen ala OS Android.

Menurut sumber industri, ponsel ini disebut-sebut sebagi ponsel bikinan Nokia. Jika dilihat dengan seksama, ponsel tersebut memang identik dengan Nokia 220 yang telah diluncurkan beberapa tahun silam.

Sama seperti Nokia 220, ponsel itu tampak berukuran mungil, memiliki layar kecil, dan dibekali dengan keyboard fisik T9. Perbedaan hanya terletak pada soft case yang menyelimuti ponsel fitur tersebut. Ada pula kamera selfie di bagian depan ponsel. Rumor menyebut, HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia sedang mempersiapkan feature phone dengan sistem operasi Android bernama Nokia 220.

Jika dilihat dengan seksama, ponsel tersebut memang identik dengan Nokia 220 yang telah diluncurkan beberapa tahun silam. Sama seperti Nokia 220, ponsel itu tampak berukuran mungil, memiliki layar kecil, dan dibekali dengan keyboard fisik T9. Perbedaan hanya terletak pada soft case yang menyelimuti ponsel fitur tersebut. Ada pula kamera selfie di bagian depan ponsel, dengan tampilan layar beresolusi Full HD+.

Rumor pun menyebut, perangkat itu akan ditopang prosesor Snapdragon 660 dan baterai 3.500 mAh. Untuk sistem operasi, tetap mengadopsi Android One seperti halnya Nokia lain. (Rap/*/Dry/INI-Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close