Nusantara

Sejumlah Wilayah di Riau Masih Diselimuti Kabut Asap

Oleh: Bayu Derriansyah

Wartamelayu.com, Pekanbaru – Kabut asap yang menyelimuti sejumlah wilayah di Provinsi Riau beberapa waktu terakhir tidak kunjung hilang. Pagi ini, Jumat (6/9/2019) dari pantauan terlihat kabut asap masih tampak di Kota Pekanbaru.

Meskipun terpantau sudah mukai tipis, namun jarak oan masih tampak terganggu dengan adanya kabut asap tersebut. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau jarak pandang di Kota Pekanbaru pagi ini hanya sekitar 5 km dan masih tertutup oleh kabut asap.

Bukan hanya Kota Pekanbaru, sejumlah wilayah lain juga masih terpantau diselimuti kabut asap. Seperti di Kota Dumai, Pelalawan dan Indragiri Hulu.

Baca Juga

DLHK Sumsel: Kualitas Udara Palembang Masuk Kategori Sedang

Kabut Asap Kian Pekat, Jam Belajar Sekolah di Sumsel akan Dimundurkan

Kabut asap di tiga wilayah tersebut juga terpantau lebih tebal dibandingkan dengan di Kota Pekanbaru. Akibat kabut asap yang cukup tebal tersebut, jarak pandangan di Kota Dumai terpantau hanya sejauh 4 km.

Kondisi di wilayah Pelalawan dan Indragiri Hulu bahkan lebih parah. Jarak pandang di wilayah tersebut terpantau hanya sejuah 3 km.

Kabut asap diperkirakan tidak akan hilang dalam waktu dekat. Mengingat masih banyaknya titik kebakaran hutan yang terjadi di Sumatera, khususnya di Provinsi Riau. Pagi ini saja, ratusan titik panas kembali terdeteksi. Di Riau, titik panas terpantau sebanyak 123 titik, dengan jumlah titik api sebanyak 87 titik. (Rap/Bayu/Jss/PS/INI Network)
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close