Ekonomi Kreatif

Semen Baturaja Ajak Generasi Muda Tumbuhkan Jiwa Wirausahawan

Oleh : Noverta

Wartamelayu.com, Palembang– PT Semen Baturaja (Persero) Tbk mengajak generasi muda untuk menjadi wirausahawan di Soma Grand Ballroom Palembang, Senin (25/03).

Acara Yang bertemakan Kelas Kreatif BUMN ini, diikuti dari usia remaja sampai dengan dewasa, mulai dari siswa SMA/SMK, mahasiswa, organisasi atau komunitas dan masyarakat umum.
Kegiatan kelas kreatif BUMN ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-21 Kementerian BUMN yang jatuh pada tanggal 13 April 2019 nanti.

“Kerja Nyata BUMN Untuk Negeri dan kita telah menggelar kegiatan dari awal Maret-April 2019, salah satunya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta menumbuhkan jiwa wirausaha khususnya bagi generasi milenial,” ujar Vice President Corporate Services Management Semen Baturaja, Ade Chitra Kusuma.

Menurut Ade Kelas Kreatif BUMN ini digelar sebagai salah satu upaya Semen Baturaja dalam mendorong generasi muda untuk terus berkreasi dan berinovasi sehingga meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.
Acara yang membawa semangat milenial ini juga diharapkan mampu membantu dan mendorong masyarakat agar bisa belajar hal baru, menciptakan peluang usaha baru dengan tujuan akhir meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

“Kami berharap selain mendapat tambahan motivasi dari para narasumber, peserta juga memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru dengan bertatap muka secara langsung dengan para pembicara yang memang sudah ahli di bidang masing-masing” dikatakan Ade Chitra.

Ditambahkan Ade, Semen Baturaja sebagai salah satu bagian dari keluarga besar BUMN mengemban misi sebagai Agent of Change khususnya bagi pemerataan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Dengan misi tersebut, kami dari Semen Baturaja berkomitmen penuh tldak hanya konsisten untuk mengembangkan industri semen sebagai core bussiness perseroan tetapi juga mengemban mandat untuk memberikan edukasi dan mengarahkan masyarakat untuk menciptakan peluang bisnis baru melalui pengembangan industri kreatif sehingga lapangan pekerjaan semakin terbuka luas” tutup Ade Chitra.

Dalam acara ini hadir Owner Bakso Granat, Abdul Anzisy sebagai pemberi motivasi dan Dian Mirza yang merupakan News Anchor di stasiun televisi nasional, memberikan kelas digital marketing/E-commerce serta pembicara Rahmad Priadi sebagai penggerak BukaLapak wilayah Sumatera, ada juga kelas make up dengan pembicara Aby Salam sebagai salah satu professional make up artist.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close