News

Seorang Buruh Tewas Akibat Tertimpa Puing Masjid Polresta Palembang

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Seorang buruh Agus Jumadi (47) tewas setelah tertimpa puing tiang pondasi bangunan masjid Polresta Palembang, Rabu (9/10). Akibat kejadian itu, bagian kepala korban hancur.

Korban merupakan salah satu pekerja yang sedang melakukan renovasi masjid Polresta Palembang. Namun, naas setelah besi penahan dipotong, korban tidak bisa menyelamatkan diri hingga akhirnya tertimpa.

Mengetahui kejadian tersebut, para pekerja lain bersama aparat kepolisian dan warga, korban yang dalam posisi terjepit langsung dikeluarkan dengan mencongkel tiang. Selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang BARI. Tapi, akibat luka serius pada bagian kepala yang diderita, karena tidak memakai helm pengaman saat bekerja, nyawa korban tak bisa diselamatkan.

Hal itu dibenarkan saksi kejadian, Tete. Menurut dia, saat itu korban baru saja selesai memotong besi tiang pondasi dan menduga masih kuat. Namun, kata dia, semua buruh yang bekerja tidak memakai alat pengaman saat bekerja.

“Habis motong, kemudian ditarik pakai katrek, dikira masih kuat. Saat itu pengawas berteriak, tapi korban sudah tidak bisa lari,” kata dia di Palembang.

Setelah korban terjepit di puing tiang beton tersebut, lanjut dia, para pekerja lain bersama aparat kepolisian dan warga langsung berupaya mengeluarkan korban. “Langsung dibantu, pakai kayu palang dan besi mencongkel beton yang menimpa korban, tapi sepertinya kepala korban sudah hancur,” tuturnya. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close