Politik

Soal Maju ke Pilgub Sulteng 2020, Ini Kata Pasha Ungu

Oleh: Rudi Hasan

Wartamelayu.com, Jakarta – Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo, menyambangi kantor Kementerian Dalam Negeri. Saat dicegat wartawan, pria yang karib disapa Pasha Ungu itu mengutarakan niatnya maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah 2020.

“Mudah-mudahan kalau ada ruang, kalau ada jalan,” kata Pasha Ungu di Jakarta, Senin, (12/8).

Dia meminta doa pada seluruh pihak terkait ikhtiarnya itu. Menurutnya, tahun depan merupakan momen yang pas, tepat dengan berakhirnya masa jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Palu.

Namun, Pasha belum membeberkan secara rinci targetnya di Pilkada 2020. “Belum tau, kita tanya senior-senior termasuk pak menteri (Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo),” ujar dia.

Menurutnya, proses politik di Indonesia tak sesederhana yang diperkirakan. Sebab Pasha menyebut dirinya pernah melewati proses politik itu.

“Saya kira dulu kita kan majunya wali kota. Rezekinya wakil wali kota,” ujar dia.

Yang jelas, saat ini dirinya akan banyak diskusi dengan senior-senior politisi. Paling tidak Pasha akan meminta banyak petunjuk dari mereka. Tujuannya tentu bagaimana mengabdi pada negara.

“Paling tidak kita minta petunjuk kira-kira seperti apa, kami ini yang hari ini punya sedikit keberanian untuk bersama-sama mengabdikan diri untuk bangsa ini kira-kira seperti apa dari pandangan senior-senior kita,” ujar Pasha. (Rap/Aza/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close