Olahraga

Stadion Gelora Jakabaring Didaftarkan sebagai Venue Piala Dunia U-20

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring didaftarkan menjadi salah satu venue atau tempat diselenggarakannya Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Ini menyusul dari keinginan Indonesia menjadi tuan rumah ajang internasional tersebut.

Dalam surat yang disampaikan oleh Sekjen Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha, pada Sabtu (24/8), Ketua Asprov PSSI Sumatera Selatan, Ucok Hidayat diminta untuk segera menyiapkan kelengkapan administrasi terkait hal itu.

“Ya, Alhamdulillah. Ini juga tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan pusat terhadap kepengurusan PSSI di Sumsel saat ini, termasuk dalam penyelenggaraan berbagai even,” ujar Ucok di Palembang, Ahad (25/8).

Dia menjelaskan, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring memang dikenal luas sebagai salah satu stadion sepakbola terbaik di Indonesia. Dia menyebut, mulai dibangun saat Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004, hingga puncaknya ikut digunakan pada Asian Games 2018 lalu.

Ia juga menambahkan, untuk diajukan terkait itu ada beberapa berkas yang harus dilengkapi. Di antaranya, lanjut Ucok, yakni host city agreement, stadium agreement, training field agreement, stadium information, dan training field information.

“Pasti segera kita lengkapi. Kami berharap dukungan semua masyarakat Sumsel untuk stadion kita (Gelora Sriwijaya Jakabaring), termasuk dukungan serta doa dalam pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah pada 2021 mendatang,” kata dia.

Untuk diketahui, sebelumnya ramai beredar PSSI telah menetapkan delapan stadion dalam pengajuan tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Mulai dari Stadion GBK (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo), Stadion I Wayan Sipta (Bali), Stadion Wibawa Mukti (Bekasi), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Patriot (Bekasi), dan Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung).

Masuknya Stadion Gelora Jakabaring yang berlokasi di Ibu Kota Sumatera Selatan, yakni Palembang dengan sejumlah pertimbangan positif, secara otomatis membuat PSSI secara resmi mengajukan sembilan stadion dalam event internasional itu. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close