Internasional

Suhu Udara 46 Derajat Celcius, Qatar Pasang Pendingin di Sepanjang Trotoar

Oleh: Anisa Tri K

Wartamelayu.com, JakartaPerubahan iklim cuaca, mengakibatkan suhu di beberapa negara meningkat pesat. Suhu musim panas di Qatar, saat ini mencapai 46 derajat Celcius.

Melansir independent, Minggu (20/10) Pendingin raksasa juga telah dipasang di sepanjang trotoar dan bahkan di pusat perbelanjaan luar ruangan untuk menciptakan angin sejuk agar warga bisa beraktivitas di luar ruangan.

Menurut Konferensi Pendinginan dan Pemanasan Distrik Internasional, “jika Anda mematikan pendingin udara, itu akan sangat tak tertahankan, ujar Yousef al-Horr, pendiri Organisasi Teluk untuk Penelitian dan Pengembangan, seperti dilansir The Washington Post.

Direktur penelitian senior di Qatar Environment and Energy Research Institute Mohammed Ayoub mengatakan, di daerah perkotaan yang berkembang pesat di seluruh Timur Tengah, beberapa kota meramalkan bisa menjadi tidak dapat dihuni. Menurutnya, ketika kelembaban sangat tinggi, penguapan dari kulit melambat atau berhenti.

Qatar, yang merupakan negara penghasil emisi gas rumah kaca per kapita terbesar di dunia, terhitung menggunakan sekitar 60 persen listriknya untuk pendingin udara.

Perlu diketahui, jika AC di luar ruangan adalah hal yang cukup berbahaya, mengingat pasokan listrik yang digunakan berasal dari bahan bakar fosil, dimana hal ini akan memancarkan lebih banyak karbon dioksida ke atmosfer yang menyebabkan darurat iklim. (Rap/*/Dry/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close