Nusantara

Sumsel Hanya Miliki Stok 120 Ribu Masker

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan menyebut hanya memiliki stok masker sebanyak 120 ribu. Ini disampaikan Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Ferry Yanuar di Palembang, Selasa (15/10).

“Kalau untuk saat ini, Dinkes Provinsi Sumatera Selatan hanya memiliki stok masker sebanyak 120 ribu lembar,” ujar Ferry.

Menurut dia, jika nantinya memang dirasa kurang maka pihaknya berencana akan segera mengajukan penambahan masker. “Tapi, kami harap kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera Selatan ini segera dapat diselesaikan, sehingga kabut asap tidak terjadi kembali,” kata dia.

Dia menyebut, sejauh ini pihaknya pun telah mendistribusikan masker sebanyak 300 ribu untuk seluruh wilayah di Sumatera Selatan. Menurutnya, pendistribusian itu dilakukan dengan dua cara yakni langsung melalui dinas kesehatan wilayah setempat dan juga dibagikan di tempat umum serta sekolah-sekolah.

Ia menjelaskan, pendistribusian dilakukam sesuai dengan permintaan kabupaten dan kota setempat. Namun, kata dia, yang paling banyak yakni di daerah paling berdampak kabut asap seperti di Kota Palembang.

“Meski kabut asap semakin menebal masker yang digunakan masih tetap sama. Mengingat, partikel kabut asap yakni 10 mikron,” ungkap dia. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close