NewsOlahraga

Sumsel Optimis MXGP Akan Jadi Agenda Tahunan

Oleh: M. Sofuan

Wartamelayu.com, Palembang — Matangnya persiapan yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) selaku panitia daerah dalam menyelenggarakan kejuaraan dunia Motocross Grandprix (MXGP) Seri Indonesia 2019 membuat Gubernur Sumsel, Herman Deru yakin MXGP bisa menjadi agenda tahunan di Sumsel.

Hal itu diungkapkannya melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Nasrun Umar saat memimpin langsung rapat finalisasi Kejuaraan dunia MXGP of Indonesia 5-7 Juli mendatang, di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu (19/6). Dari hasil rapat ini, tertuang semua persiapan opening hingga closing telah dimatangkan.

Menurut Nasrun Umar, semua persiapan sudah berjalan on going process dan on the track. Sehingga diharapkan dengan segala persiapan yang matang ini, MXGP dapat berlangsung sukses dan membawa nama baik Provinsi Sumsel pada saat penyelenggaraan nanti.

“Hari ini adalah rapat finalisasi jadi kita tidak usah banyak bicara tapi kita berkerja, berkerja dan berkerja. Hari ini finalisasi semuanya. Over all semuanya sudah berjalam on going process, on the track dan Insha Allah tepat pada waktunya MXGP 2019 akan dapat kita laksanakan dengan baik dan sukses,” katanya.

Dia menjelaskan,m, semula lokasi sirkuit MXGP berada di kawasan Jakabaring Sport City (JSC), namun dikarenakan kondisi tanah yang labil, akhirnya lokasi sirkuit dialihkan tak jauh dari lokasi awal yakni di depan Hotel Wyndham yang dianggap cukup baik untuk dijadikan lokasi sirkuit MXGP.

“Karena di JSC tanahnya masih labil butuh waktu yang lama dalam menyiapkannya ditentukanlah pilihan di depan Hotel Wyndham, itu lahan yang diperkirakan paling siap untuk kita persiapkan sirkuitnya dalam waktu yang tidak begitu lama,” kata dia.

Ia memperkirakan tanggal 1 atau akhir bulan H- 5 penyelenggaraan MXGP dipastikan semua sudah siap untuk di uji coba. Terlebih, dijadwalkan forkompinda akan menjajal lebih dahulu lokasi sirkuit MXGP 2019.

“MXGP direncanakan berdasarkan arahan Gubernur Sumsel jadi agenda tahunan yang ada di Provinsi Sumsel. Uji coba pertama nanti mungkin akan dicoba oleh Forkompinda yakni Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Gubernur dan Wakil Gubernur. Dibandingkan dengan pelakasanaan MXGP di daerah lain keliatanya kita jauh lebih siap, kesuksesan MXGP ini adalah pertaruhan nama baik provinsi Sumsel,” ujarnya. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close