Politik

Surya Paloh Dipastikan Tetap Pimpin NasDem

Oleh: Rudi Hasan

Wartamelayu.com, Jakarta – Tanggal 8-11 November ini, Kongres II Partai Nasdem bakal digelar di Jakarta. Dalam wadah musyawarah tertinggi partai nomor urut 5 itu, diprediksi kuat tidak akan ada pergantian kepemimpinan.

Rapat formal itu hanya akan menahbiskan kembali Surya Paloh sebagai ketua umum. “Sampai dengan hari ini kami merekam aspirasi daerah. Dan hingga hari ini masih dominan mengharapkan agar Bang Surya Paloh, ketum saat ini, melanjutkan kepemimpinannya,” kata Sekjen Partai Nasdem, Johnny Plate, di Jakarta, Rabu (6/11).

Dia menuturkan, tidak ada calon ketua umum selain Surya Paloh untuk Kongres II Partai Nasdem itu. Menurut Johnny, Surya menjadi calon tunggal karena akar rumput memang menghendaki demikian.

Johnny mengatakan, penobatan Surya sebagai ketua umum Partai Nasdem nanti dilakukan sesuai dengan AD/ART partai. Dia memastikan tidak ada aturan yang dilanggar. Johnny juga menegaskan ini tak ada kaitannya dengan regenerasi kepengurusan.

Dia berdalih, regenerasi di parpolnya tidak serta-merta diwakili dengan pemilihan ketua umum. Regenerasi akan digodok di jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem.

“Kami akan menetapkan tidak hanya personel saja. Mekanisme dan tata cara di pengurus maupun rekrutmen politik eksekutif dan legislatif itu juga menjadi regenerasi bagi kami, bukan hanya ketua umum,” ujar dia.

Dia mengatakan, kongres nanti akan difokuskan untuk membahas dan merumuskan hal penting terkait kepartaian. Di antaranya adalah pandangan mengenai perumusan Garis Besar Haluan Partai (GBHP) Nasdem. Selain itu, ada pembahasan program partai dan pemenangan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020. (RAP/AIJ/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close