Lifestyle

Taman Buah Mekarsari Dibuka, Banyak Program Menarik

Oleh: Eko Pujianto

Wartamelayu.com, Bogor – Wahana wisata kebun koleksi tanaman buah tropis terlengkap saat ini, Taman Buah Mekarsari, telah dibuka dengan kegiatan wisata New Normal. Hal ini setelah sebelumnya Taman Buah Mekarsari sempat ditutup sementara untuk umum untuk menghindari dan memutus penyebaran virus Covid-19.

Menjelang akan beroperasinya kembali Taman Buah Mekarsari pada sabtu 15 Agutus 2020 kemarin, pengelola sudah mempersiapkan protokol kesehatan Covid-19 bagi para pengunjung yang berwisata.

“Penerapan protokol kesehatan Covid-19 bertujuan untuk menyajikan kegiatan wisata yang aman, nyaman dan sehat,” kata Fransiskus E. Kerong Manager Komersil Taman Buah Mekarsari, Ahad(16/8).

Menurutnya, pandemi Covid-19 menjadikan masyarakat lebih peduli akan kebersihan dan kesehatan. Pola hidup sehat dan lingkungan yang sehat saat ini mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat.

“Taman Buah Mekarsari dengan areal yang sangat luas, memiliki ratusan ribu tanaman yang menghasilkan udara yang bersih dan baik bagi kesehatan,” sambungnya.

Petugas menyemprotkan disinfektan untuk meminimalisir penularan Covid-19. Foto: Indonesiainside.id

Dimasa new normal ini konsep wisata outdor yang ditawarkan oleh Taman Buah Mekarsari diantaranya Garden Drive Thru, dimana pengunjung melakukan kegiatan tur dengan kendaraan pribadi. Menjelajah dan berpetualang ditengah kebun buah bersama keluarga, mengenal tanaman langka dan unik, pada saat ada panen peserta tur dapat mengikuti atraksi panen buah langsung dikebun yang akan memberikan kepuasan dan pengalaman tersendiri.

Selain itu peserta tur akan mendapatkan program menanam tanaman hias dan kegiatan memberi makan hewan ternak (feeding). Tanggal 15-17 Agustus ini program GARDEN DRIVE THRU edisi panen belimbing langsung di kebun. Peserta tur akan merasakan sensasi panen buah dar pohonnya.

“Sehat yang terbaik adalah dari alam, alam yang menyediakan dan Taman Buah Mekarsari yang menyajikan dalam berbagai program wisata” ujar Fransiskus.

Program lainnya yang dapat diikuti adalah TUR SEHAT MEKARSARI, kegiatan tur dengan menggunakan fasilitas sepeda. Bersepeda menyusuri kebun buah bersama keluarga atau teman tentu mengasyikan.

Selain mendapatkan buah panen, peserta tur sehat akan mendapatkan telur ayam arab yang dipanen dari pertanian terpadu. Juga ada program Tiket Hemat Mekarsari yaitu program yang menyajikan kegiatan tur kebun dan bermain di wahana.

“Di sisi lain, dengan mengikuti kegiatan tur mekarsari berarti pengunjung sedang memenuhi kebutuhan vitamin yang dibutuhkan tubuh diantaranya kebutuhan vitamin D3, Vitamin E, Vitamin C dan Vitamin B” pungkasnya.(EP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close