Nusantara

Tiga Putra Sumsel Masuk Kabinet Indonesia Maju, Begini Respons Herman Deru

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah melantik menteri dan pejabat setingkat menteri dalam Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Dalam kabinet itu, ada tiga nama menteri yang berasal dari Sumatera Selatan. Ketiga putra daerah itu adalah Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Menteri Kelautan dan Perikanan, Edy Prabowo, dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengungkapkan rasa senang dan mengapresiasi Kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang mengakomodir putra Sumatera Selatan.

“Ya, masuknya putra daerah di kursi jabatan menteri itu kita harap ikut membangun Sumatera Selatan dan pembangunan semakin dikebut,” ujar Herman Deru di Palembang, Rabu (23/10).

Menurut dia, mereka merupakan warga di wilayahnya yang mendapat jabatan di pusat, tentu pihaknya mendorong agar dapat membantu pembangunan agar cepat terlaksana.

“Membantu mengebut beberapa proyek strategis di Sumatera Selatan. Seperti program baru penambahan bandara, pak menhub kan masih menjabat. Lalu, juga pelabuhan. Itu semua untuk meningkatkan kemajuan Sumatera Selatan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, RA Anita Noeringhati, menyebut senang banyak warga di wilayahnya terpilih masuk Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2020.

Pihaknya mendorong ke depan para menteri-menteri asal Sumatera Selatan dapat bekerja dengan baik dan juga memberikan perhatian lebih kepada provinsi asalnya.

“Kami sebagai masyarakat perlu perhatian lebih dari pada provinsi lain. Apa yang bisa dilakukan beliau-beliau untuk pembangunan di Provinsi Sumatera Selatan,” tutur dia. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close