Olahraga

Tim Tenis Sumsel Akhirnya Lolos ke PON Papua 2020

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Tim tenis Sumatera Selatan dipastikan akan berlaga pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2020. Mereka yang tergabung dalam tim tenis putra ini adalah Rafidia Muhammad, Afrizal Ivansevic (Lahat) dan dua petenis asal Musi Banyuasin (Muba) yakni Jones Pratama dan Dimas Riski.

“Pastinya kami bangga dengan prestasi anak didik kami. Ini jadi sejarah pertenisan daerah,” ujar Sekretaris Umum Pengprov Pelti Sumsel, Ariyanto di Palembang, Senin (12/8).

Baca Juga

20 Provinsi Bersaing dalam Ajang Kejurnas Voli Pantai Tahun Ini

Perpani Sumsel Jaring Atlet Pra PON Lewat Kejurda

Dia menjelaskan, mereka lolos untuk berlaga ke PON Papua setelah mengikuti pelaksanaan pra PON cabang olahraga (cabor) tenis di lapangan Bukit Asam, Komplek Jakabaring Sport City (JSC), Kota Palembang.

Menurut dia, dukungan tidka lepas dari jajaran pengurus mulai dari ketua umum Pengprov Pelti Sumsel, HM Ilyas Panji Alam hingga ke tingkatan pelatih dan official. Dia menyebut, program pembinaan yang dilakukan selama satu tahun terakhir tidak terbuang percuma.

“Ya, program pembinaan yang kami jalankan berjalan secara maksimal dan kami meraih prestasi yang membanggakan,” kata dia.

Ia juga menambahkan, untuk mencapai prestasi yang telah diraih ini tentu tidaklah mudah. Menurutnya, sarana dan prasarana untuk olahraga tenis yang dimiliki banyak yang tidak terurus. Bukan itu saja, jajaran pelatih serta penggiat tenis sudah terkonsentrasi dengan kegiatan lain di luar tenis.

“Jadi kami panggil lagi mereka. Seluruh pelatih, akademisi, mantan atlet Sumsel yang jadi penggila tenis dikumpulkan dibawah payung Pengprov Pelti. Barulah dilakukan pembinaan atlit yang ada,” ucap dia.

Pihaknya optimis dengan segala sumber daya yang ada saat ini prestasi atlet tenis asla Sumatera Selatan mampu meningkat. “Kita ada target, targetnya dapat medali emas dari canor tenis pada PON Papua tahun depan,” tutur dia. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close