Humaniora

TK hingga SMP di Palembang Diimbau Gelar Perlombaan Meriahkan HUT RI ke-74

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 akan berlangsung dalam waktu dekat. Memeriahkan momen itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang menginstruksikan seluruh TK/SD hingha SMP di Palembang untuk menggelar perlombaan untuk siswa-siswinya.

“Untuk seluruh sekolah di Palembang kami imbau silahkan melakukan kegiatan lomba untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini,” ujar kepala Disdik Kota Palembang, Ahmad Zulinto di Palembang, Selasa (13/8).

Baca Juga

Paskibraka Putri Sumsel Tetap Pakai Rok

Telok Abang, Tradisi Palembang Jelang HUT Kemerdekaan RI

Dia menjelaskan, memang HUT Kemerdekaan RI harus dirayakan di seluruh sekolah lewat berbagai perlombaan yang sederhana. Menurut dia, dalam pelaksanaannya tidak perlu yang mewah, sederhana tapi bermakna bagi siswa.

“Ya, yang sederhana. Jangan sampai memberatkan sekolah atau wali murid. Intinya HUT RI ke-74 ini sudah dekat, sehingha bisa memeriahkan dengan menggelar lomba yang sederhana,” katanya.

“Selanjutnya, yang terpenting itu kita sampaikan kepada anak-anak bahwa momentum ini mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan,” kata dia lagi.

Ia mengatakan, para pelajar sebagai generasi muda tugasnya adalah mengisi kemerdekaan dengan pembangunan melalui belajar di sekolah, sehingga kelak bisa berkontribusi untuk bangsa melalui berbagai profesinya.

“Untuk itu, mari kita ajak anak-anak kita untuk mengimplementasikannya. Bisa wujud syukur dan doa serta pentingnya jiwa patriotisme,” tutur dia. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close