Politik

TKN Dibubarkan, PKPI Klaim Koalisi Tetap Solid

Oleh: Muhajir

Wartamelayu.com, Jakarta – Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Verry Surya Hendrawan, mengklaim partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan tetap solid meski Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf dibubarkan. Dia mengatakan, KIK akan mengawal pemerintahan Jokowi sampai tahun 2024.

“KIK akan terus ada, hadir, solid, dan sepakat konsisten untuk aktif mengawal pemerintahan Pak Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin selama 5 tahun mendatang,” kata Verry melalui keterangan tertulis, Jumat (26/7).

10 partai politik (parpol) yang tergabung dalam KIK akan terus aktif dan kritis di pemerintahan maupun legislatif. 10 parpol itu akan terus bergerak demi kepentingan bangsa.

“Kami memiliki nafas perjuangan yang seirama. Dan selama hampir 1 tahun bersama-sama di TKN-KIK, semakin menguatkan hubungan politis-profesional-individual ke-10 parpol. Kami meyakini sepenuhnya bahwa soliditas ini, akan terus membawa kebaikan untuk bangsa dan negara tercinta, Indonesia,” kata Verry.

Rencananya, pembubaran TKN Jokowi-Ma’ruf dibentuk Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan dibubarkan bakal dilakukan dalam pertemuan seluruh komponen tim pada Jumat (26/7). Pembubaran dilakukan lantaran tugas tim sukses (timses) pasangan calon petahana itu telah usai.

“Sudah selesai memang. Tahapan berikutnya, kalau itu selesai, tugasnya selesai ya dibubarkan,” ujar Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate, di Jakarta, Kamis (25/7). (RAP/EP/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close