Nasional

Tol Cipali Makan Korban, Lima Tewas

Oleh: Azhar AP

Wartamelayu.com, Majalengka – Kecelakaan lalu lintas di jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 154.800 dari arah Jakarta ke Cirebon mengakibatkan lima orang meninggal dunia dan tiga luka berat. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, Jumat (19/7).

“Ada lima orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan itu,” kata Kepala Polres Majalengka, AKBP Mariyono, dalam keterangan yang diterima di Cirebon, Sabtu (20/7).

Kendaraan yang terlibat kecelakaan, kata Mariyono, yaitu mobil bak terbuka Daihatsu Grand Max nomor registrasi E 8609 BZ dengan minibus Suzuki APV.

“Diduga sopir kendaraan bak terbuka mengantuk sehingga masuk jalur berlawanan dan menabrak minibus,” ujarnya.

Akibat kecelakaan tersebut empat penumpang Suzuki APV meninggal dunia dan satu orang lagi yang menaiki kendaraan bak terbuka juga tewas.

Selain itu juga mengakibatkan tiga orang lainnya mengalami luka berat dan saat ini dirawat di rumah sakit terdekat. “Yang luka berat kita bawa ke RS Mitra Plumbon, sedangkan yang meninggal di RS Cideres Majalengka,” katanya.

Empat penumpang minibus Suzuki APV yang meninggal adalah Sunarto (40), warga Karawang Timur yang merupakan pengemudi atau sopir. Kemudian Dwi (40) alamat Perumnas Keras, Karawang Barat, Todi (37), alamat Blok A Komplek Peruri, Karawang Barat, dan Parhat (25) alamat PRD Komplek Pejabat, Karawang Barat.

“Satu lainnya merupakan sopir kendaraan bak terbuka Grand Max bernama Carim yang beralamatkan di Sumbang, Purwokerto,” ujarnya.

Korban meninggal dunia lanjut Mariyono semua di larikan ke RS Cideres, Kabupaten Majalengka. Sementara untuk korban yang mengalami luka berat saat ini sedang dilakukan perawatan di RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon. (Rap/Aza/Ant/INI-Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close