News

Tour de Musi 2018 Libatkan Puluhan Komunitas Sepeda di Indonesia

PALEMBANG-Ratusan peserta dari puluhan komunitas sepeda di Kota Palembang dan berbagai kota lainnya di Indonesia ambil bagian dalam Tour De Musi digelar Palembang, Minggu (16/12).

Gubernur Sumater Selatan H Herman Deru melepas secara langsung etape terakhir Tour de Musi South Sumatera Series 2018 dengan mengibarkan bendera start di gedung Transmart Jl Radial Palembang sekitar pukul 06.00 WIB.

Ketika melepas peserta Tour de Musi South Sumatera Series 2018, HD mengingatkan para peserta agar menjaga sportivitas dan etika di jalan.

“Hari ini kita start putaran terakhir dalam event ini. Saya berharap peserta tetap menjaga sportivitas tetap mnghormati pengguna jalan yang lain dimulai dari garis start hingga ke finish,” harapnya.

Usai dilepas gubernur di garis start, para pengayuh sepeda ini langsung tancap gas dengan menyusuri rute yang telah ditentukan panitia mulai dari menyusuri Jalan Kapten Arivai mengarah Jalan Sudirman selanjutnya menuju bundaran air mancur (BAM), diteruskan dengan melintasi jembatan ampera mengarah ke OPI Mall Jakabaring, berbelok ke kanan menuju jalan tol Palindra dan mengarah ke fly over keramasan.

Kemudian peserta mengarah ke Perumahan Citraland menuju Simpang Empat Parameswara dan menuju Jalan Demang Lebar Daun arah ke Griya Agung. Dari Griya Agung, peserta menuju ke Jalan Angkatan 45 dan menuju garis finish di Transmart Radial Palembang.

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru, usai melepas peserta di garis start menggowes sepeda kesayangannya dengan menyusuri sejumlah ruas jalan protokol di Kota Palembang mulai dari Transmart, jalan Radial hingga sampai ke Griya Agung.

Bahkan sesekali HD yang didampingi sejumlah kerabat menyapa warga yang lalu lalang di ruas jalan protokol yang dilaluinya. HD bahkan menyempatkan diri melihat dari dekat kondisi Taman Kota POM IX TVRI dan menjajal semua fasilitas permainan yang ada. kehadiran HD mendapatkan sambutan hangat warga sekitar. (fir)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close