Politik

Usai Bertemu Prabowo, Surya Paloh Klaim tak Bahas Jatah Menteri

Oleh: Rudi Hasan

Indonesiainside.id, Jakarta – Usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, malam ini, Surya Paloh mengaku tak membahas jatah menteri. Ketua Umum Partai Nasdem itu menegaskan, pertemuan tadi hanya membahas tentang komitmen kedua partai untuk mendahulukan kepentingan bangsa di atas kepentingan kelompok.

“Ini harapan kami dan kesadaran kami. Jadi kalau permasalahan apakah ada membicarakan masalah menteri, kabinet, mau jawaban yang jujur kan? Sejujurnya saya harus katakan, enggak ada, sama sekali enggak ada,” kata Paloh kepada wartawan di kediamannya, Jakarta, Ahad (13/10).

Dia mengklaim pembicaraan sepenuhnya membahas dan menyamakan persepsi antarpimpinan partai. Paloh menyatakan, dia dan Prabowo lebih tertarik membicarakan pemikiran, pandangan, dan emosi yang sama terkait kepentingan negara, alih-alih soal jatah menteri.

“Bahwa kepentingan bangsa harus diletakkan di atas kepentingan lain termasuk kepentingan kedua parpol ini,” ujar Paloh.

Dia mengatakan, ada kelemahan dan kelebihan pada dirinya dan Prabowo. Dan dalam pertemuan tadi, ada upaya meleburkan kelebihan keduanya untuk percepatan progres pembangunan kehidupan kebangsaan Indonesia.

“Malam ini pun saya harus katakan, dengan segala kekurangan kami berdua, kami mau negeri ini maju, kami mau persahabatan yang pernah dan ada pada diri kami ini merupakan modal besar untuk membangun kehidupan bangsa,” ucap Paloh.

Prabowo tak banyak membantah pernyataan Paloh tersebut. Begitu pula ketika mantan danjen Kopassus itu ditanya ihwal peluang kader partainya masuk kabinet.

“Saya sudah katakan berkali-kali bahwa kita mengutamakan kepentingan nasional, apa saja yang bisa memperkuat, mendukung Indonesia, kepentingan Indonesia yang baik untuk rakyat, kita akan dukung,” kata Prabowo. (RAP/AIJ/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close