News

Wanita asal Banyuasin Lahirkan Bayi Kembar 4 di RSMH

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Pasangan suami istri (pasutri), Yohannes Aprilianus Mahendra dan Kristina (29) tak menyangka mendapatkan bayi kembar. Tidka tanggung-tanggung, sang istri yang merupakan warga asal Banyuasin ini melahirkan empat bayi sekaligus, Selasa (10/9).

Keempat bayi kembar yang dilahirkan secara normal di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang itu dengan jenis kelamin 2 laki-laki dan 2 perempuan dalam kondisi sehat.

Humas RSMH Palembang, Suhaimi, mengatakan, untuk bayi pertama lahir pukul 00.50 WIB dini hari, berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 900 gram dan panjang badan 38 cm. Kemudian, bayi kedua lahir pukul 01.00 WIB dini hari, berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 950 gram dan panjang badan 36 cm.

“Bayi ketiga pasangan itu lahir pukul 01.02 WIB dini hari, berjenis kelamin laki-laki dengan berat badan 1.100 gram dan panjang badan 37 cm. Lalu, bayi terakhir lahir pukul 01.05 WIB jenis kelamin laki-laki dengan berat badan 1.000 gram dan panjang badan 37 cm,” ujar dia di Palembang.

Seusai melahirkan bayi kembar 4, Kristina, wanita asal Banyuasin yang tinggal di Perumnas, Kecamatan Sako, Kota Palembang itu merasa terharu dan bahagia saat masih terbaring di ruang perawatan RSMH Palembang.

Pasutri ini menikah pada Agustus 2018 dan tidak menyangka akan melahirkan bayi kembar 4 karena Kristina mengetahui akan melahirkan bayi kembar tersebut saat usia kandungannya 8 minggu.

“Memang rencananya akan caesar, namun dokter menyarankan sebaiknya melahirkan secara normal,” kata Kristina.

Dia berharap semua anak-anak sehat, tumbuh dengan baik dan cerdas. Bukan itu saja, dirinya pun berkeinginan, saat dewasa nanti yang anak laki-laki menjadi atlet bulu tanggkis, nasional, berprestasi tinggkat dunia dan mengharumkan nama negara.

“Sementara yang perempuan biar manjadi pramugari,” katanya sambil tersenyum bahagia.

Keempat bayinya cukup sehat dan telah diberi nama masing-masing yang perempuan Stevani Purwanto dam Stevia Purwanto, sedangkan untuk anak laki-laki diberi nama Stevanus Purwanto dan Stevanu Purwanto. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close