Nusantara

Wartawan Malang Meninggal saat Ikut Surabaya Marathon

Oleh: Jee Jaini

Wartamelayu.com, Surabaya – Dua peserta yang mengikuti Surabaya Marathon 2019 meninggal dunia, Ahad (4/8). Keduanya adalah Husnun N Djuraid dan Oentung P Setiono.

Husnun adalah seorang wartawan senior sekaligus pendiri koran Malang Post. Dia tiba-tiba ambruk di Jalan Pemuda. Sementara warga DKI Jakarta, Oentung, ambruk di Jalan Basuki Rahmat. Keduanya dibawa ke RSUD dr Soetomo, dan dinyatakan meninggal.

Direktur Utama Malang Post, Juniarno Djoko Purwanto, membenarkan kabar meninggalnya Husnun Djuraid. “Saat ini, keluarga sedang menanti kedatangan almarhum dari Surabaya,” katanya.

Husnun selama ini dikenal pehobi olahraga lari. Ia juga terlibat dalam beberapa kegiatan olahraga di Jatim. Hal ini karena Husnun juga wakil ketua KONI Malang.

Informasi yang dihimpun, kejadian ambruknya Husnun itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Pria berusia 60 tahun ini terindikasi punya riwayat penyakit jantung. Saat mengikuti Surabaya Marathon ini, Husnun tercatat sebagai peserta lari 10 K dengan nomor peserta 5721.

Sedangkan Oentung P Setiono berusia 55 tahun. Ia beralamat di Kelapa Gading, Jakarta. Oentung juga mengikuti Surabaya Marathon 2019 di kategori 10 K dengan nomor peserta 5755.

Kronologinya, Husnun tiba-tiba jatuh di Jalan Pemuda (depan Bank BTPN). Ia lalu dibawa ke RSUD dr Soetomo oleh PMI Kota Surabaya. Sedangkan Oentung terjatuh di Jalan Basuki Rahmat (depan Dyandra Convention Center). Ia kemudian juga dibawa ke RSUD dr Soetomo.

Meninggalnya Husnun mengagetkan banyak kolega. Salah satunya Erliana, wartawan yang akrab dengan Husnun. “Innalillahi wainnailaihi rojiun, beliau guru saya,” katanya.

Ia tak menyangka Husnun meninggal. Sebab, sebelumnya Husnun diketahuinya juga ikut Marathon di Malang. “Kemarin masih ikut marathon di Malang. Kemarin malam masih nge-like videoku di IG. Kok mendadak?” lanjutnya.

Surabaya Marathon ini event tahunan yang diinisiasi Pemkot Surabaya menggandeng Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Jawa Timur. Event ini merupakan yang ketiga sejak 2017. Untuk penyelenggaraan tahun ini akan diikuti 6.005 peserta dari mancanegara dan berbagai wilayah di Indonesia.

Ada empat kategori dalam Surabaya Marathon. Yakni 5K, 10K, Half Marathon dan Full Marathon. Konsep yang diusung adalah keliling Surabaya dengan rute yang tidak sama. (Rap/Aza/Lin/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close