Tekno

WhatsApp Kenalkan Fitur Sidik Jari

Oleh: Anisa Tri K

Wartamelayu.com, Jakarta – Pada Kamis (31/10) WhatsApp mengumumkan peluncuran Kunci Sidik Jari untuk smartphone Android. Akhirnya, perusahaan milik Facebook ini membawa otentikasi biometrik ke aplikasi Android.

Sebelumnya, pengguna iPhone telah terlebih dahulu menikmati Touch ID (pengenalan sidik jari) dan ID Wajah (pengenalan wajah) sejak Februari tahun ini.

Melansir gadget ndtv, Jumat (1/11) dengan fitur ini, pengguna Whatsapp dapat memiliki kunci aplikasi secara otomatis, dan hanya membuka kunci dengan sidik jari mereka. Langkah ini dilakukan setelah WhatsApp baru-baru ini menjadi sorotan terkait peretasan.

Sama seperti fitur Touch ID yang diaktifkan untuk pengguna iPhone, pengguna WhatsApp untuk Android sekarang dapat memilih untuk mengunci aplikasi – dengan sidik jari mereka sebagai otentikasi untuk membukanya sesudahnya. Pengguna juga dapat memilih berapa lama aplikasi akan terkunci secara otomatis, dari segera setelah ditutup, setelah 1 menit, dan setelah 30 menit. Pengguna juga akan dapat memilih apakah konten pesan mereka akan terlihat dalam pemberitahuan, termasuk pengirim pesan.

Untuk mengaktifkan WhatsApp Kunci Sidik Jari, pastikan Whatsapp Anda sudah update versi terbaru 2.19.221. Lalu masuk ke pengaturan> Akun> Privasi> Kunci Sidik Jari . Setelah mereka mengaktifkan opsi Buka kunci dengan sidik jari , mereka harus mengkonfirmasi sidik jari mereka. Fitur ini akan segera mulai diluncurkan untuk pengguna Android di seluruh dunia. (RAP/PS/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close