Lifestyle

Wow, Marbot Masjid Ini Miliki Tiga Rumah Makan Lho..

Oleh: Indrawati

Wartamelayu.com, Makassar – Kebanyakan orang ingin mencari pekerjaan di kantoran dibanding harus menjadi marbot masjid. Tapi siapa bilang jadi marbot masjid tidak bisa kaya? Boleh-boleh saja asal usaha yang dijalankan halal. Tak terkecuali bagi umat Islam seluruhnya.

Justru karena dekat dengan masjid, seorang marbot di Makassar kini mempunyai tiga rumah makan di kota itu. Namanya, Adi Akbar. Dulu, dia hidup di lingkungan yang sehari-hari hanya menghabiskan waktu bermain domino dan joker.

Seiring berputarnya waktu, dia mulai merasakan hidupnya kehilangan arti. Hingga akhirnya, dia jenuh, bosan dan berpikir untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Dia ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga serta orang sekitarnya. Tidak berlangsung lama, ia pun mendapat hidayah saat melihat gerombolan masyarakat berbondong-bondong melaksanakan shalat magrib.

“Selama tujuh tahun tinggal di masjid, banyak doa yang saya panjatkan terkabul disana. Termasuk kelancaran berbisnis dan jodoh,” katanya di Hotel Lariz, Jalan Sultan Alauddin, beberapa waktu lalu.

Akbar yang dulunya juga menjadi karyawan di salah satu rumah makan, dipertemukan dengan pimpinan yang pandai bersedekah. Hal itu pula yang menjadi motivasinya untuk bisa berbagi menggunakan jerih payahnya.

“Setiap bos saya bersedekah, saya selalu berdoa dan berharap suatu hari saya ingin bersedekah seperti bos saya,” katanya.

Kepercayaan, integritas dan kejujuran pun ia peroleh dari pimpinannya. Ini pula yang membuat kariernya melejit dengan diberikannya amanah strategis di rumah makan itu. Sekali lagi, semua karena pengabdiannya di masjid.

“Setiap saya berdoa, saya selalu yakin dengan doa yang saya panjatkan.
Karena awalnya modal saya ialah inspirasi dari bos sebelumnya yakni Bapak Ahmad Tonang,” ujarnya dalam Kelas Inspirasi yang dihadiri puluhan peserta.

Selama mengabdi lima tahun di warung milik Ahmad Tonang, ia memutskan untuk mandiri dan membangun usahanya sendiri.

“Ada saatnya kita harus mandiri. Dan lima tahun belajar sudah cukup untuk membangun usaha,” kata owner Rumah Makan Tamparang Group itu.

Saat ini, Adi Akbar telah memiliki tiga rumah makan yakni rumah makan Bonetamparang, Bonenalino, Bonebinang. Rencananya, pada Agustus 2019 akan dilaunching warung keempat di Jalan Pontiku, Makassar.

Founder Kelas Inspirasi, Sri Rahmi menuturkan, Adi Akbar adalah salah satu pemuda yang berhasil sukses meski di mata orang lain sulit.

“Di Kelas Inspirasi selanjutnya, kita akan hadirkan orang yang sukses di usia yang sudah tidak muda lagi,” katanya. (Rap/Aza/Ani/INI-Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close